Kenakalan Remaja Jaman Sekarang

Kenakalan remaja zaman sekarang :

1. Merokok
kenakalan-remaja.jpg (600×450)
Coba lihat gambar di atas contoh tidak baik dari kenakalan remaja, apalagi merka adalah remaja putri. tidak hanya untuk seorang putri, putra juga seharusnya tidak merokok. karena merkok banyak menyebabkan kerugian pada dirinya sendiri maupu orang lain.

2.Tawuran
20081201104957.jpg (400×300)
Tawuran antar pelajar biasanya hanya berawal dari masalah sepele misalnya masalah cewek, genk motor atau saling mengejek. padahal biasanya cuma satu orang tapi solidaritas teman-teman yang yang luar biasa tapi mereka salah menempatkan hal tersebut.

3. Makan dan Minum Barang Terlarang
Hal ini biasanya terjadi akibat remaja tersebut stres dan mungkin ada permasalahan dengan orang tua. di tambah lagi dengan bujukan dari teman yang salah dan mencarikan solusi yang tidak baik yaitu minum dan makan barang terlarang seperti alkohol dan narkoba. padahal seharusnya sebagai remaja yang bisa berpikir positif hal tersebut sangat merugikan dan lebih baik jangan sekali-kali mencoba hal ini karena bila sudah terjerat sulit untuk melepaskannya.

4. Pergaulan Bebas
Pergaulan bebas juga sangat berbahaya karena biasanya remaja yang terjerat dengan ini kehidupanya sudah tidak ingin di atur dia pasti inngin hidup bebas tanpa aturan apalagi yang paling sering terdengar akibat dari pergaulan bebas adalah sex bebas. coba pikir lagi sebelum bertindak bersikaplah positif.

Inilah hal yang positif yang harus di tiru daripada terjerumus ke hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain :

1. Mengaji atau Beribadah
mengikuti pengajian atau beribadah adalah tindakan positif yang sangat bermanfaat yaitu kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan membuat hidup kita menjadi nyaman dan tentram.

2. Berprestasi
kita sebagai remaja sebaiknya menjadi yang terbaik bagi diri kita dan orang lain dengan adanya prestasi yang membanggakan kita dan orang-orang yang ada disekitar kita. oleh karena itu mari kita menjadi remaja yang berprestasi.

3. Melihat Ke Depan
ata-chan-melihat-bintang.jpg (455×512)
kita di tuntut berorientasi ke masa depan. lebih baik melihat ke depan yang cerah daripada kita melihat masa lalu yang suram. jadi bila kita sudah terlanjur berbuat kesalahan di masa lalu lebih baik sekarang kita melihat ke masa depan yang lebih baik dan cerah.