Hai Wanita, Jauhi Tipe Lelaki Seperti Ini!

Hidup harmonis dan sejahtera menjadi dambaan pasangan yang berumahtangga. Tapi, tahukah anda ada momok yang paling ditakuti pasutri di dunia ini, terutama bagi kaum perempuan.

Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) merupakan salah satu ancaman yang membayangi kaum perempuan. Dengan semakin tingginya angka kasus kekerasan dari waktu ke waktu, sangat penting bagi perempuan untuk melakukan tindakan antisipasi.

Bagi Anda yang masih melajang, mengenali ciri lelaki bertabiat kasar bisa menjadi salah satu langkah pencegahan untuk memperkecil risiko menjadi korban.

Jenis pelecehan

Sadarilah bahwa pelecehan atau kekerasan tidak harus selalu dalam bentuk fisik. Pelecehan verbal dapat beralih menjadi kekerasan fisik dari waktu ke waktu. Menurut situs Recovery-Man yang dirancang untuk membantu para korban pelecehan, hubungan yang kasar sering kali bersifat progresif. Selain itu, pelecehan emosional atau pelecehan verbal sama berbahayanya dengan pelecehan fisik, dan sering mengarah kepada kekerasan fisik.

Jika Anda terlibat dalam suatu hubungan yang secara emosional kasar, Anda mungkin tidak menyadarinya sampai situasi tersebut berubah menjadi kekerasan fisik. Misalnya, ketika pasangan terus-menerus melecehkan dan memanggil Anda dengan julukan kasar. Seiring waktu, ketika emosinya memuncak, amarahnya bisa meledak ke dalam bentuk kekerasan fisik seperti memukul atau menampar.

Situasi sosial

Selain itu, perhatikan bagaimana perilaku pasangan dalam situasi sosial. Menurut profil dasar Angel Tear Drop tentang lelaki yang kasar, yang diambil dari deskripsi perempuan yang mengalami pelecehan tentang karakteristik mereka, lelaki bertabiat kasar umumnya lekas marah. Akan
tetapi, mereka juga dapat dengan cepat mengendalikan emosi dalam situasi sosial.

Jika Anda melihat pasangan lebih mampu mengontrol emosi dalam situasi sosial dibandingkan kondisi normal, hal itu merupakan sinyal bahwa dirinya memiliki tabiat kasar atau berpotensi memiliki kepribadian kasar yang siap untuk meletus.

Rasa superior

Berhati-hatilah dengan lelaki yang menganggap dirinya selalu benar atau superior. Kedua sifat ini merupakan tanda-tanda umum lelaki yang bertabiat kasar. Seorang lelaki yang kasar, baik secara fisik maupun mental, akan melakukan segala cara untuk membuktikan dirinya benar, meskipun itu
berarti dia harus menyalahkan orang lain.

Dia membangun superioritasnya dan memastikan Anda mengetahui hal itu. (mediaindonesia/pit/ft:ilustrasi)