Inilah Foto Terbaru Matahari Tampak Sangat Dekat Diambil Oleh NASA

Inilah foto yang sangat mengagumkan keindahan pancaran Matahari dari jarak yang lebih dekat diabadikan oleh NASA, sungguh sangat menakjubkan. Kita tidak bisa bayangkan betapa panasnya pancaran surya dengan energi 100 megaton ledakan hidrogen Plasma tersebut. Bahkan suhunya diperkirakan mencapai puluhan juta derajat celsius.

Matahari dari dekat (Klik untuk memperbesar)Matahari dari dekat (Klik untuk memperbesar)

Foto ini sendiri diambil oleh Dynamics Solar Observatory (SDO), yang merupakan wahana paling canggih yang pernah dirancang untuk mempelajari Matahari. Anda bisa lihat betapa indahnya lidah lidah api yang menjilat jilat tinggi memancarkan cahaya indah namun sangat teramat panas tentunya.

Pemandangan matahari paling menakjubkan terlihat dari dekatPemandangan matahari paling menakjubkan terlihat dari dekat

Selama lima tahun misi SDO akan memeriksa medan magnet matahari dan juga memberikan pemahaman yang lebih baik tentang peran Matahari bermain di kimia atmosfer dan iklim Bumi. Menurut Sejak peluncuran insinyur telah melakukan pengujian dan verifikasi dari komponen pesawat ruang angkasa. Observatorium ini akan meng-upload data 1,5 terabyte hari, sama dengan 500.000 lagu pada pemutar MP3.

Gambar matahari tampak lebih dekatGambar matahari tampak lebih dekat

Seperti diberitakan Mail Online yang dikutip ruanghati.com menyebutkan bahwa Richard Fisher, direktur divisi heliophysics NASA, mengatakan satelit itu beroperasi sempurna. Ini membawa tiga paket instrumen, yang dibangun oleh Universitas Colorado Laboratorium Fisika Atmosfer dan Antariksa dan dua dibangun oleh Lockheed Martin di Palo Alto, California. Informasi ini diharapkan untuk belajar tentang kerusakan jilatan api matahari yang dapat dilakukan untuk satelit komunikasi dan pasokan listrik.